28 Juli 2010

Mendeteksi Virus Online

Siapa yang tidak kesal jika data sahabat hilang karena ula VIRUS. Sebelum hal tersebut terjadi pada data sahabat New Spirit sebaiknya anda waspada dengan cara mendeteksi secara dini apakah dalam computer sahabat terdapat Virus atau tidak.
Andai sahabat hanya berharap sama Anti Virus yang ada, saya kira itu belum cukup karena terkadang Anti Virus tidak dapat mendeteksi keberadaan virus berbahaya tersebut.







Ada sebuah cara sederhana namun ampuh untuk mendeteksi virus yang selalu siap memangsa data anda. Sahabat tidak perlu repot-repot menginstall karena fasilitasnya di siapkan secara Online di sini .
Situs yang bernama Virus Total ini akan menganalisa data-data yang di curigai mengandung virus atau hal lainnya yang serupa. Disisni terdapat beberapa spesifikasi layanan yang di sajikan yaitu :
  • layanan gratis dan independen
  • menggunakan berbagai program antivirus
  • update otomatis
  • menampilkan detil terperinci dari setiap program antivirus
  • statistic global secara real time
Virus Total telah menerima penghargaan dari PC World Magazine edisi Amerika sebagai salah satu dari 100 produk terbaik dalam kategori Security Website. 
Perlu diperhatikan bahwa Virus Total bukanlah pengganti bagi software antivirus karena hanya melakukan scan terhadap file atas permintaan dan bukan pelindung permanen bagi user. Meski pendeteksian didukung oleh beberapa antivirus, namun TIDAK menjamin bahwa suatu file benar-benar bersih ataupun aman dari virus. Karena, hingga saat ini tidak ada solusi yang dapat menawarkan efektivitas 100% untuk mendeteksi virus.





ARTKEL TERKAIT



1 komentar:

Belog Ajum mengatakan...

baru tahu hehehe nambah ilmu...
salam kenal lagi..

Posting Komentar

Sebuah harapan jika anda meninggalkan komentar di setiap artikel saya.
terima kasih atas perhatiannya

Template by - Bimbinganmu